Pengertian Sales Sales adalah kegiatan atau proses yang dilakukan untuk menjual

by

in

Need help with assignments?

Our qualified writers can create original, plagiarism-free papers in any format you choose (APA, MLA, Harvard, Chicago, etc.)

Order from us for quality, customized work in due time of your choice.

Click Here To Order Now

Pengertian Sales
Sales adalah kegiatan atau proses yang dilakukan untuk menjual

Pengertian Sales
Sales adalah kegiatan atau proses yang dilakukan untuk menjual produk atau jasa kepada konsumen. Ini melibatkan berbagai strategi dan teknik untuk mempengaruhi pembelian konsumen, mulai dari penawaran produk hingga penutupan transaksi. Sales juga melibatkan interaksi antara penjual dan pembeli, di mana penjual berusaha meyakinkan pembeli tentang nilai dan manfaat produk atau jasa yang ditawarkan.
A. Persiapan sales
Sebelum menjual suatu produk yang pertama dipastikan adalah stok, Karena tanpa stok apa yang akan kamu jual? Kedua people dan ketiga Place
1. Stok
Stok atau barang yang kita mau tawarkan harus diperhatikan secara fisik itu ada dan kualitas dari barang itu baik untuk di jual. Jika makanan pastikan expirednya dan kemasannya tidak sobek atau penyok. Jika pakaian pastikan bersih dan rapi sebelum memulai penjualan.
2. Smart People
Individu atau seorang sales harus penampilan rapih, wangi, ramah, murah senyum dan wajib menguasai; barang apa saja yang dijual, promo-promo yang sedang berjalan dan barang unggulan
3. Place
Pilihan suatu tempat untuk memulai penjualan sangat penting, yang pertama di tempat yang ramai dan padat penduduk contoh pasar, di bundaran atau perempatan jalan, dekat perumahan, dekat rumah sakit dll…
B. Pelayanan Sales
Disini kita akan bahas dua hal. Yang pertama sambutan untuk pelanggan dan kedua Tawarkan produk sehingga terjadinya SALES. Semua bisa terjadi sales, “apabila” 3 point dasar diatas sudah disiapkan.
1. Sambutan
Di tahap ini, kita sebagai sales harus memberi kesan yang baik pada saat pelanggan datang. Dengan cara ucapkan salam selamat siang… Selamat datang…. (dengan senyum) dan menanyakan ada yang bisa kami bantu? Untuk toko jelaskan juga tempat susu bayi, atau makanan instan, tempat sepatu, tempat baju dll.
2. Penawaran
Jika layanan sambutan itu baik di jamin 60% pelanggan sudah nyaman dan percaya pada kita, maka kita hanya perlu tawarkan sesuai kebutuhan pelanggan. Contoh pelanggan mau membeli sepatu Nike no42 tapi sudah habis, maka kita harus tawarkan sepatu yang merek lain no42 namun kuat dan tidak kala saing dengan merek Nike tersebut. Disini smart people sangat berperan penting untuk meyakinkan pelanggan dan menjadikan itu sebuah SALES.

Need help with assignments?

Our qualified writers can create original, plagiarism-free papers in any format you choose (APA, MLA, Harvard, Chicago, etc.)

Order from us for quality, customized work in due time of your choice.

Click Here To Order Now